Dewan Tak Mau Isolasi, Ini Tanggapan Pasien Perdana Tempati Ruang Isolasi Terpusat Gedung DPRK

oleh -286 views
Burhanuddin pasien pertama yang menempati ruang isolasi terpusat di Gedung DPRK Aceh Singkil (foto/ist)

Sebelumnya Burhanuddin dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil Swab di RSUD Aceh Singkil. Dia mengaku mengalami 8 hari demam dan kondisi tubuh tidak menentu serta penciuman hilang pada hari terakhir.

Sementara itu, Burhanuddin meminta agar ruangan isolasi itu jangan dulu ditutup. Sebab kabarnya akan ditutup tanggal 9 September 2021. Karena diharapkan bisa juga membantu pasien penderita Covid lainnya agar bisa diisolasi sebelum berkumpul dengan keluarga, sebutnya.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dikonfirmasi wartawan mengatakan, selaku Pemerintah sesuai aturan Pemendagri harus menyiapkan ruang isolasi terpusat sebagai penanganan pasien Covid-19. Kendati jika ada yang terkena imbas karena kunjungan kerja sebaiknya bisa melaksanakan sesuai Protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan isolasi mandiri.

Jika mengalami gejala parah dan meragukan bisa isolasi mandiri di Rumah Sakit (RS). Jika tidak ada gejala bisa dirumah atau isolasi terbuka. “Baik reaktif maupun aktif harus menjalani isolasi,” ucap Dulmusrid.

Reporter : Helmi