Dewan Tak Mau Isolasi, Ini Tanggapan Pasien Perdana Tempati Ruang Isolasi Terpusat Gedung DPRK

oleh -286 views
Burhanuddin pasien pertama yang menempati ruang isolasi terpusat di Gedung DPRK Aceh Singkil (foto/ist)

Sebaiknya yang kena Covid-19 bisa isolasi mandiri disini. Sebab kita dilayani dengan baik secara manusiawi. Dan tidak disia-siakan. “Tempat sebagus ini senyaman ini kenapa harus takut,” ucapnya . “Untuk fasilitas Subhanallah, makanan, minuman sangat memadai dan memuaskan, jatah sekali makan bisa untuk kami berdua dengan istri saya yang jaga,” ujarnya.

Suriani petugas piket penanganan pasien Covid-19 dari Puskesmas Gunung Meriah didampingi petugas Kepolisian dan TNI mengatakan, Burhanuddin masuk sebagai pasien Covid perdana di ruang isolasi terpusat. Pasien (Burhanudin) dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19 setelah perawatan selama 7 hari di RSUD Aceh Singkil.

Namun pasien disarankan dokter untuk lebih baiknya melakukan isolasi di ruang terpusat tersebut selama 7 hari . Sebagai antisipasi kontak langsung dengan keluarga untuk memastikan tidak ada lagi penularan. “Setelah berembuk dengan istri, lantas anak saya menyarankan agar mengikuti anjuran dokter, maka saya bersedia untuk isolasi,” ucapnya.