Dewan Abdya Kecewa, Aspirasi Reses Diduga Disunat Pemkab

oleh -78 views

ABDYA | Ketua komisi A DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Sardiman ‘sapaan tgk payang’ politisi dari Partai Aceh (PA) Mewakili Dapil II. Kecamatan setia, tangan-tangan, manggeng dan lembah sabil.

Dalam sambutanya dimusyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 mengatakan,merasa kecewa terhadap tim pemerintah karena usulan masyarakat yang diperoleh selama masa reses selama ini banyak tidak diakomodir oleh instansi terkait.

“Kami kan anggota badan anggaran saat pembahasan ketika dichek list merasa kecewa karena banyak terlihat usulan yang direkrut dari masyarakat tiba-tiba hilang. Apakah program itu salah edit diaplikasi sehingga tidak muncul lagi,” sebutnya. Kamis (25/2/2021).

Padahal, setiap anggota dewan yang melakukan reses, pasti akan melaporkan masukan masyarakat kepada Sekretariat DPRK untuk selanjutnya dikirimkan ke Pemkab dan dijadikan bahan penyusunan program anggaran.

“Sekarang kan kita bingung setiap kali reses masyrakat selalu mempertanyakan masalah tersebut, lalu untuk apa kita reses dan menampung aspirasi masyarakat kalau memang tidak ada realisasinya? Kita yang bingung bilang apa ke masyarakat yang meminta program tersebut harus terealisasi,” ujarnya

Namun demikian, Sardiman juga meminta kepada pak keuchik, operator dan warga untuk tidak mengusulkan program yang muluk – muluk.

“Jika bisa yang prioritas saja dan disesuaikan dengan Visi & Misi kepala daerah dengan tema “meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengentasan kemiskinan” sehingga nantik tertampung dan tidak hilang lagi ditengah jalan,” tegasnya.

Diakhir sambutanya, Sardiman juga meminta kepada pimpinan DPRK Abdya disaat pembahasan anggaran nanti sama-sama mengawal agar tidak ada lagi usulan masyarakat yang hilang.

“Jika ada yang hilang kita minta jangan diteken dalam kesepakatan bersama nanti,” ujarnya.

Reporter : Nazli