Desa Pasar VI Kecamatan Natal Laksanakan Pelatihan Bilal Jenazah Tahun 2021

oleh -21 views

NATAL| Dewasa ini ilmu mengurus jenazah menjadi salah satu hal yang sering terabaikan, Padahal ilmu tersebut sangat penting untuk diketahui oleh seorang muslim tatkala ada yang meninggal dunia. Pengurusan jenazah tidaklah sederhana, melainkan cukup kompleks yang meliputi proses memandikan, mengkafani, menshalati, mengantarkan, hingga menguburkannya. Sayangnya tak banyak orang yang mengetahuinya.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Pasar VI Kecamatan Natal, Endri chaniago (kades) Menganggarkan Dana Desa yang ditampung di APBDes tahun 2021, menggagas sekaligus melaksanakan pelatihan Pengurusan jenazah di gedung MDA Darul Rahman Desa Pasar VI Kecamatan Natal, Minggu (5/12/2021).

Dalam pelaksanaan pelatihan Bilal Jenazah turut hadir Camat Natal (Saipuddin) beserta Staf Kecamatan Natal (Amran), Kepala KUA Kecamatan Natal (Mangku Alia S.HI), Narasumber, Pendamping Desa kecamatan (Anita), Kades Desa Pasar VI beserta perangkat desanya dan sebanyak 30 orang peserta pelatihan bilal jenazah Desa Pasar VI kecamatan Natal.

Dalam sambutannya, Menurut Kepala KUA Kecamatan Natal Mangku Aulia, S.HI, Bimbingan teknik pengurusan jenazah ini menjadi salah satu even penting yang diprogramkan oleh Penyuluh Agama Islam non PNS bekerja sama dengan pihak terkait di wilayah Kecamatan Natal baik Pemerintah Desa, PKK maupun Majelis Taklim.