Dekranasda Kota Medan Gelar Pembinaan Pengembangan Fashion Brand bagi Pengrajin Lokal

oleh -44 views

MEDAN| Guna mengembangkan dan meningkatkan produk lokal , Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan menggelar pembinaan pengembangan fashion brand bagi pengrajin lokal binaan Dekranasda, Rabu (25/8/2021). Pembinaan yang dilakukan secara Virtual ini dihadiri langsung Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Melalui kegiatan Pembinaan pengembangan fashion brand ini, produk hasil karya para pengrajin lokal kota Medan dapat semakin dikenal tidak hanya di Sumatera Utara tetapi tingkat nasional maupun internasional. Kegiatan yang diikuti Wakil Ketua I Dekranasda Ny Shaula Aulia Rachman dan Wakil Ketua II Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan jajaran OPD terkait ini menghadirkan pembicara desainer terkenal Mel Ahyar dan Arie Panca Gunarto yang bergerak di bidang fashion maupun promosi. Selain itu hadir juga Yuni Pohan Ketua APPI Sumut.

Dalam Pembinaan pengembangan fashion brand ini sejumlah Pengrajin binaan yang hadir di ruang rapat kantor Dekranasda Kota Medan menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi selama ini dalam menghasilkan dan memasarkan produk mereka kepada Pembicara. Selain itu para Pembicara juga memberikan kiat dan strategi khusus bagi pengrajin agar produknya dapat berkembang dan dikenal oleh pasar yang lebih besar.