Dekati Pemilu 2024, PWI dan KPU Langkat Bersiap Mengedukasi Masyarakat

oleh -40 views
PWI dan KPU Langkat bersiap mengedukasi masyarakat. (Foto/Ist).

LANGKAT I Dekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang banyak hal perlu disiapkan, termasuk membangun literasi yang mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan.

“Literasi positif dari pemberitaan perlu dibangun di tengah masyarakat pada persiapan Pemilu,” sebut Ketua KPU (Komisioner Pemilihan Umum) Langkat Sopian Sitepu saat melakukan silaturahmi dengan PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Langkat, di Kantor PWI Langkat, Stabat, Jum’at (12/11/2021).

Ia didampingi Komisioner KPU Divisi Tekhnis Penyelenggaraan Muhammad Khair, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Ferdiansyah Putra, Staf Subbag Hukum dan SDM Nova Versita PA dan Staf Subbag Hukum dan SDM Tengku Sheilla Noviza.

Disambut Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga didampingi Sekretaris Sukardi F. Bakara, Bendahara M. Kadri Munir Koto serta sejumlah pengurus dan anggota PWI Langkat.

Sopiyan mengatakan, PWI corong informasi untuk masyarakat. Ia ingin menggandeng PWI untuk menyebarkan berbagai informasi yang berkaitan dengan Pemilu yang notabenenya sangat perlu diketahui masyarakat.

“Kami memiliki bidang kehumasan, tapi masih kurang untuk membackup Langkat yang luas. PWI ujung tombak informasi, kami perlu menggandeng untuk menyebar luaskan pemberitaan positif,” ujar Sopiyan.