Datangkan Tim Dokter Spesialis ke Koto Indarung, Tgk Amran Ajak Masyarakat Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

oleh -12 views

ACEH SELATAN I Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh dan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, menggelar Bakti Sosial Pengobatan dan Pelayanan Kesehatan Bergerak – Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) di Kabupaten Aceh Selatan, yang terpusat di Gampong Koto Indarung dan Gampong Alur Kejruen, Kecamatan Kluet Tengah.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan dimulai sejak keberangkatan tim dari Banda Aceh pada tanggal 22 November 2021, sampai dengan kembalinya pada tanggal 27 November 2021.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pada Selasa (23/11) malam, bertempat di lapangan upacara SDN Koto Indarung, dihadiri oleh Tim Bakti Sosial DTKP, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Plt. Direktur RSUD Yuliddin Away, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Kluet Tengah beserta jajaran, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim dari Dinas Kesehatan Aceh beserta para Dokter Spesialis yang telah tiba di Kluet Tengah, seraya mengharapkan agar kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat setempat.

Selanjutnya, Tgk. Amran juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para dokter yang ada.