Dari Puskesmas Kita Putus Mata Rantai Covid-19

oleh -396 views
Wali Kota Medan Bobby Nasution Ketika Meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Puskesmas Medan Johor (foto/ist)

Bobby Nasution menambahkan hari ini vaksinasi dipusatkan di 41 Puskesmas, namun kedepannya titik vaksinasi di wilayah akan ditambah dengan melibatkan Puskesmas Pembantu (Pustu). Jika ditambah dengan Pustu, maka total ada 80 titik pelaksanaan Vaksinasi di masing-masing wilayah. Tidak dilibatkannya Pustu, Bobby Nasution menjelaskan karena keterbatasan jumlah vaksin yang tersedia.

“Jika kita buat 80 titik, maka dikhawatirkan dengan stok vaksin yang ada masyarakat yang dijadwalkan suntikan kedua nantinya tidak dapat terlayani dalam jangka waktu dekat ini. Oleh karena itu saat ini hanya dibuat di 41 Puskesmas dengan target perharinya 200 orang di suntuk vaksin,” kata Bobby.

Kedepannya Bobby Nasution mengungkapkan jika stok vaksin tersedia dengan cukup maka vaksinasi ini akan dilakukan secara lebih masif lagi dengan jangkauan sampai tingkat kelurahan maupun lingkungan. “Hal ini dilakukan untuk mendorong turunya kasus Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity masyarakat kota Medan,” sebut Bobby Nasution.cr-03