Dari Puskesmas Kita Putus Mata Rantai Covid-19

oleh -396 views
Wali Kota Medan Bobby Nasution Ketika Meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Puskesmas Medan Johor (foto/ist)

Perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menurunkan angka Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia dibuktikan dengan berkantor di Kantor Kecamatan Medan Helevetia yang tujuannya agar mudah memantau jalannya proses pencegahan Covid-19 di Medan Helvetia.

Kebijakan Bobby yang teranyar adalah dengan memerintahkan 41 Puskesmas di Kota Medan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal setiap hari dengan jumlah 200 orang perhari. Pencanangan itu dilakukan Bobby Nasution pada Selasa (31/8/2021) ketika meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesman Kecamatan Medan Sunggal .

Peninjauan vaksinasi juga didampingi Asisten Pemerintahan M Sofyan, Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar, Kabag Tapem M Rasyid Ridho Nasution dan Camat Medan Johor Zul Fahri Ahmadi serta Kapus Medan Johor dr Marlina. Dengan dipusatkannya vaksinasi di setiap Kecamatan, Bobby Nasution menargetkan 200 orang per hari akan mendapatkan pelayanan Vaksin.

Bobby ketika peninjauan mengatakan vaksinasi massal di Puskesmas tujuannya adalah memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan, Pemko Medan terus menggenjot pelaksanaan Vaksinasi bahkan kegiatan ini terus dilakukan secara masif hingga tingkat kewilayahan seperti yang dilakukan hari ini. Bobby Nasution menambahkan dalam beberapa minggu terakhir ini jumlah pasokan vaksin di Kota Medan sedikit terhambat sehingga mengakibatkan intensitas pelaksanaan vaksinasi juga berkurang. Namun dengan jumlah vaksin yang ada saat ini pelaksanaan Vaksinasi akan terus dilanjutkan dan mempusatkan di puskesmas yang ada di masing-masing wilayah.

“Hari ini kita mengubah skema pelaksanaan Vaksinasi, dimana sebelumnya kita laksanakan massal, saat ini dilakukan secara lebih mikro agar lebih menjangkau ke masyarakat yang ada di wilayah guna mengurangi mobilitas masyarakat dan mengurangi vaksinasi massal,” Kata Bobby Nasution.