Dari Harga Miliaran, Situs Capres Mendadak Mau Digratiskan, Ini Alasannya!

oleh -323 views
Dua Calon Presiden Republik Indonesia. Foto/Istimewa

Sejak Minggu (13/8/2018) hingga hari ini, tampilan situs prabowosandiaga.id dan jokowimaruf.id sudah tak menampilkan informasi jualan. Situs ini hanya menampakkan ikon gear yang terletak di tengahnya.

Dilansir dari Detik.com, Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Andi Budimansyah menyampaikan ada seseorang yang merupakan pemilik kedua domain tersebut mengirim sebuah email ke PANDI.

Seseorang yang mendaftarkan tersebut sudah menyampaikan kepada PANDI melalui email tentang niatannya sebagai simpatisan dan bermaksud menyukseskan kontestasi politik capres dan cawapres tersebut.

Mengenai siapa orang tersebut, PANDI tak bisa mengungkapkanya ke publik.

Intinya, orang tersebut menyatakan bersedia untuk bekerja sama dan menyerahkan atau menghibahkan domain yang telah didaftarkannya jika ada pihak-pihak yang mempunyai legitimate interest terhadap domain tersebut, yakni prabowosandiaga.id dan jokowimaruf.id.

Sebelumnya, domain prabowosandiaga.id dikabarkan akan dijual Rp 1 miliar. Sedangkan, untuk domain jokowimaruf.id dilego lebih besar lagi, yakni mencapai Rp 2 miliar. OD-02