Mensos Pastikan Warga Terdampak Banjir Bandang Terima Bantuan

oleh -236 views

JAYAPURA I Memasuki tahun baru 2022, Menteri Sosial Tri Rismaharini tidak berhenti menjalankan tugas berkeliling Indonesia. Dari Sumatera Utara, di awal Januari, Mensos terbang menuju Kalimantan Utara. Kamis (13/1/2022).

Dari desa perbatasan di Nunukan, Kalimantan Utara, Mensos terbang ke ujung barat, tepatnya di Kabupaten Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Dari barat, Mensos dan rombongan bergerak ke ujung timur, tepatnya ke Kota Jayapura. Di antara perjalanan tersebut, Mensos juga menemui penerima manfaat di Sukabumi dan Bandung.

Kunjungan Mensos lebih banyak memasuki lokasi terpencil dengan akses terbatas. Seperti dalam kunjungan ke Desa Atap, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan. Untuk menuju lokasi dibutuhkan perjalanan menumpang speed boat melintasi Sungai Sembakung selama hampir tiga jam.

Mensos juga banyak mendengarkan aspirasi, masukan dan permintaan masyarakat setempat. Seperti di Nunukan, Mensos dengan sabar dan telaten mendengarkan suara warga Desa Atap, Kecamatan Sembakung, dan Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis.

Secara umum, lawatan Mensos ke wilayah-wilayah pelosok tanah air tersebut, terkait dengan kejadian bencana yang intensitasnya cukup tinggi memasuki awal tahun. Di setiap daerah bencana yang menjadi tujuan kunjungan, Mensos bermaksud memastikan masyarakat terdampak mendapatkan bantuan.

Setelah dari lokasi bencana di Nunukan dan Langsa, pagi hari ini Kamis 13 Januari 2022. Mensos sudah mendarat di Bandara Sentani, Jayapura. Kedatangan Mensos juga terkait upaya memastikan penyintas bencana mendapatkan bantuan pemerintah.