banner 728x250
Agama  

Dampingi Menag Kukuhkan Pusat Studi Moderasi Beragama, Gubsu Harapkan Lulusan UINSU Hafal Alquran

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi menghadiri acara silaturrahmi ASN UINSU, sekaligus pengukuhan Pusat Studi Moderasi Beragama Sumut di Gelanggang Mahasiswa Kampus UIN Jalan Sutomo Ujung Medan, Rabu (9/12/2020). (Foto: Humas Pemprovsu)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Fachrul Razi menghadiri acara silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU), sekaligus pengukuhan Pusat Studi Moderasi Beragama Sumut di Gelanggang Mahasiswa Kampus UIN Jalan Sutomo Ujung Medan, Rabu (9/12/2020).

Pada acara tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa ilmu dari segala ilmu semua ada di dalam Alquran. “Karena ilmu dari segala ilmu ada di Alquran. Siapa yang menguasai Alquran maka dia akan menguasai dunia. Untuk itu pernah saya minta lulusan UIN Sumut harus hafal Alquran,” harapnya.

Terkait dipilih Sumut menjadi daerah pertama yang melakukan pengukuhan Pusat Studi Moderasi Beragama, Gubernur pun mengatakan bahwa di Sumut memang telah lama memegang teguh saling menghargai antar pemeluk agama.