Curhat Sambil Menangis, Ibu Roswita Minta Bantu Perobatan ke Kapolres

oleh -181 views
Ibu Roswita curhat dengan Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang. ORBIT/M Saini

Batubara-ORBIT: Ada pemandangan berbeda saat kegiatan sosialisasi program Indonesia Pintar (PIP) berjalan di Lapangan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Rabu (13/2/2019).

Tiba-tiba Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang,SH MHum didatangi seorang ibu sambil menangis mengatakan kalau dirinya sedang menderita panyakit di bagian leher.

Roswita (46) warga Dusun 1, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, menuturkan, dirinya  sudah sekitar 4 tahun menderita penyakit dibagian leher (seperti kelenjar). Sudah beberapa kali dibawa ke Rumah Sakit, namun tidak ada perubahan hingga kini penyakit yang dideritanya tak kunjung membaik.

“Uda 4 tahun saya sakit pak. Awalnya benjolan kecil, lama kelamaan membesar. Sudah dibawa berobat kemana-mana, tapi belum sembuh juga,” ungkap Roswita sambil menangis.

Mendapat curhatan dari seorang ibu, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang langsung tersontak hatinya untuk  memfasilitasi pengobatan Ibu Roswita.

“Ibu nanti datang  ke Mapolres Batubara ya, nanti saya fasilitasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Brimob,” ujar Robinson.

Kepada wartawan Robinson menguraikan, sesama kita harus peduli tentang apa saja yang dialami oleh masyarakat. “Kita prihatin melihat kondisi ibu Roswita, makanya kita Bantu semampu kita  untuk dibawa berobat ke RS Brimob untuk mendapatkan perobatan agar ibu Roswita dapat sehat kembali, kasihan kita melihat kondisinya,” ujar Kapolres Batubara itu. Od-37