Cory S Sebayang Desak PT Pupuk Indonesia HC Perhatikan Ketersediaan PupuK di Karo

oleh -141 views
Cory S Sebayang saat mendamping anggota Komisi IV DPR RI Kunker ke Kabupaten Karo. (Foto/Ist).

KARO | Sulitnya petani Karo memperoleh pupuk pertanian belakangan ini membuat Bupati Karo Cory S Sebayang angkat bicara. Dia mendesak PT Pupuk Indonesia Holding Company (HC) supaya memperhatikan kondisi ketersediaan pupuk di Kabupaten Karo, mengingat masyarakat Karo sebagian besar hiduphnya dari sektor pertanian.

Desakan ini disampaikan Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang saat anggota Komisi IV DPR RI dan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia DR Ir Prihasto Setiyanto melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Karo, Senin (11/10/2021).

Menurut Cory, pihaknya sudah sering mendapat laporan keluhan petani atas sulitnya dan mahalnya harga pupuk didaerah ini. Bahkan tak jarang petani harus membeli pupuk ke kecamatan lain karena jenis pupuk yang dibutuhkan tidak ada didesa atau di kecamatannya.

Mendengar desakan Cory, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin SE meminta kepada pihak PT Pupuk Indonesia Holding Company supaya memperhatikan kondisi pupuk di Kabupaten Karo. Karena kalau tidak ada respon dari pihak terkait, keluhan petani itu tidak akan pernah teratasi. Solusi harus ada.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karo ini agar dapat dipenuhi, karena kalau hanya mengandalakan APBD Kabupaten tidak mungkin, yang bisa membantu adalah pemerintah pusat,” ujar Ketua Komisi IV DPR RI.

Reporter : Daniel Manik