Ciptakan E-Parking, Bobby Nasution Wali Kota Medan Pertama Selamatkan PAD Parkir

oleh -174 views
Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadishub Iswar meninjau penerapan E Parkir di Medan (foto/ist)

“Selama ini ada sejumlah pihak yang menikmati kondisi tersebut. Namun yang perlu diantisipasi selanjutnya adalah akan terjadi pergeresan operasional pekerja parkir. Daerah pinggiran di Kota Medan akan menjadi wilayah baru operasional pekerja parkir konvensional yang tergantikan oleh sistem e-parking. Dengan demikian semakin banyak daerah di Kota Medan yang akan dikenakan retribusi parkir apalagi jika di daerah tersebut ada kegiatan ekonomi seperti perdagangan, restoran dan lain-lain,” tambahnya.

Dengan sistem e-parking, sambung Wahyu, jelas akan meningkatkan PAD karena tidak ada kebocoran. Bahkan, ini akan mengganggu penerimaan sejumlah oknum yang selama ini menikmatinya. Oleh karenanya, terang Wahyu, langkah Bobby Nasution merupakan kebijakan yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan penerimaan daerah.

“Kota Medan merupakan kota besar yang seharusnya memiliki sumber penerimaan daerah yang besar pula. Kota metropolitan dengan penduduk yang banyak. Dengan demikian belanja publik untuk memberikan pelayanan yang optimal juga menjadi tinggi. Upaya Pak Walikota Medan saat ini memang sangat tepat agar Kota Medan mampu memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.cr-03