Chelsea Depak Liverpool Dari Piala Liga Inggris di Anfield

oleh -311 views
Eden Hazard

Emerson dan Eden Hazard sukses mengantarkan Chelsea ke babak keempat Piala Liga Inggris setelah menundukkan Liverpool di Anfield dengan skor 1-2.

Pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Liverpool sempat memimpin lebih dulu lewat gol Daniel Sturridge di menit ke-58.

Namun, Chelsea mampu bangkit dan memenangkan pertandingan 2-1 lewat gol Emerson dan Eden Hazard. Dengan hasil tersebut The Blues pun melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Sementara Liverpool pun harus tersingkir dari Piala Liga Inggris dua musim berturut-turut di babak ketiga ini. Kekalahan ini juga membuat rekor sempurna The Reds yang telah menang di tujuh laga di semua kompetisi musim ini terhenti.

Jalannya Pertandingan

Chelsea lebih dulu melakukan tekanan namun Willian dan Ross Barkley masih gagal memanfaatkan peiuangnya. Sementara tiga kali usaha Alvaro Morata di awal pertandingan juga masih belum membuahkan hasil.

Sepakan kaki kanan Morata masih dapat diamankan kiper Simon Mignolet di menit ke-17 dan satu peluang lagi masih melenceng. Satu lagi usaha Morata lewat tembakan kaki kanannya juga digagalkan Mignolet.

Sementara Liverpool meningkatkan serangannya menjelang akhir babak pertama. Namun usaha Sadio Mane, Alberto Moreno, Fabinho dan Xherdan Shaqiri tidak menjadi gol dan skor 0-0 bertahan hinggga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool akhirnya memimpin lebih dulu di menit ke-59. Gol tersebut dicetak oleh . Daniel Sturridge lewat sepakan saltonya saat menyambut bola rebound Naby Keita.

Tertinggal 0-1, Chelsea mencoba bangkit. Pada menit ke-79, Emerson akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan bola rebound setelah Mignolet menepis sundulan Barkley.

Pemain Liverpool sempat memprotes gol tersebut karena Emerson dinilai sudah offside namun wasit mensahkan gol tersebut setelah melihat ulang di VAR. Chelsea kembali melanjutkan tekanannya.

Eden Hazard akhirnya memastikan kemenangan Chelsea setelah melepaskan tendangan keras kaki kanannya ke tiang jauh di menit ke-85. Hingga akhir pertandingan Chelsea tetap menjaga kemenangannya 2-1.

Susunan Pemain :

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, James Milner (Jordan Henderson 60′), Fabinho (Mo Salah 87′), Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Sadio Mane.

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill, Emerson, Cesc Fabregas, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 64′), Ross Barkley, Victor Moses, Alvaro Morata, Willian (Eden Hazard 56′).