Cerita Perempuan di Atim Luka-luka Usai Usir Orangutan yang Makan Duriannya Pakai Batu

oleh -709 views
Korban saat mendapatkan perawatan.

Aceh Timur -ORBIT: Jasmani, gadis muda warga Desa Lelis Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, mengalami luka gigitan setelah bertarung dengan seekor orangutan di kebun durian miliknya, Minggu (24/2/2019)

Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani kepada orbitdigitaldaily.com mengatakan korban pergi dari rumahnya menuju ke kebun miliknya yang tidak jauh dari perkampungan, untuk menjaga buah durian yang masih dalam keadaan mengkal (muda).

“Tiba di kebun Jasmani melihat oranguutan tersebut sedang memakan dan menjatuhkan buah durian yang masih mengkal. Karena korban takut buah durian habis dimakan oleh orangutan, korban melempari orang hutan dengan batu,” jelasnya.

Orang hutan yang berada di atas pohon turun dan langsung mengejar korban sehingga korban digigit di bagian hidung dan mulut korban hingga luka. “Korban kemudian berteriak minta tolong sehingga diselamatkan warga. Sedangkan orangutan yang menggigit korban lari ke hutan lagi,” katanya.

Saat ini sambungnya, Jasmani telah dirujuk ke rumah sakit  Zubir Mahmud untuk dilakukan perawatan.

Sapto Aji Prabowo kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengatakan segera mengirimkan tim menangani persoalan itu.

“Ok tim kita akan segera turunkan saya sudah minta tim kita degan OIC segera turun,” kata Sapto melalui  pesan singkat. On-Ard