Cegah Penyebaran Covid-19 Dilibur Nataru, Pelaku Usaha Harus Batasi Jam Operasional

oleh -57 views
Pemko Medan Gelar Rakor Pembatasan Jam Operasional Bagi Pelaku Usaha selama Libur Nataru dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19/orbitdigitaldaly.com-ist

MEDAN|Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengimbau kepada seluruh pelaku usaha terutama tempat hiburan malam (THM), hotel dan pusat perbelanjaan mulai 24- 31 Desember untuk membatasi kegiatan usahanya hingga pukul 21.00 WIB. Langkah dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang rentan memicu terjadinya penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Sebab, pada tanggal tersebut, merupakan hari libur panjang untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2021 sehingga dikhawatirkan terjadinya kerumunan.

“Kami minta seluruh pelaku usaha untuk mentaati instruksi ini, sebagai langkah bersama kita mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Apabila instruksi ini dilanggar, maka Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan akan membubarkan kerumunan yang ada di tempat usaha tersebut,” kata Plt Wali Kota diwakili Plt Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Renward Parapat dalam Sosialisasi Ke Pelaku Usaha Hiburan di Balai Kota Medan, Selasa (22/12/2020).