Cegah Covid-19, Ada Bilik Khusus di TPS

oleh -356 views
Bilik Khusus di TPS bagi pemilih yang memilki suhu 37,3C (orbitdigitaldaily.com/syafii)

Evi menegaskan pencegahan penyebaran Covid-19 di TPS itu kita simulasikan dengan protokol kesehatan seperti mengurangi kerumunan yakni menggunakan jaga jarak antrian, cuci tangan sebelum masuk ke lokasi TPS, memakai masker, mengukur suhu badan dan menggunakan sarung tangan,” sebut Evi.

Komisioner Bawaslu RI Afifuddin meninjau bilik khusus pada
simulai pemungutan suara di Medan (orbitdgitaldaily.com/syafii)

Pada kesempatan itu Evi meminta kepada pemilih sebelum menggunakan hak pilihnya harus mempersiapkan diri seperti mempersiapkan identitas KTP, KK, memakai masker dan membawa pensil atau pulpen sendiri.

Selain itu sebut Evi pihaknya juga akan membagi waktu kehadiran pemilih yang selama ini hanya diberikan batas waktu Pukul 07.00 Wib hingga 13.00 Wib. Namun saat ini kehadiran pemilih waktunya akan kita bagi sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Semua ini kita lakukan untuk mencegah dan menjaga agar petugas di TPS dan masyarakat yang menggunakan hak suaranya tidak terpapar Covid-19,” ujar Evi.

Hadir dalam simulasi pemengutan suara itu Komisiner KPU RI lainnya yakni Ilham Saputra, Viryan. Komisioner Bawaslu RI Afifuddin, Pjs Walikota Medan Arief Trinugroho, sejumlah Komioner KPU, Bawaslu Sumut, KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota. (Syafii)