Camat Langsa Timur Hadiri Sosialisasi Inovasi Gampong Simpangwie

oleh -80 views

LANGSA I Camat Kecamatan Langsa Timur, Hendri Soenandar SSTP MSi menghadiri kegiatan sosialisasi inovasi Gampong Simpangwie, terkait penyampaian untuk kemakmuran dan kesejahteraan ekonomi warga desa (gampong) yang dilaksanakan di Aula Pertemuan kantor pemerintahan desa setempat. Sabtu (18/12/2021).

Camat Hendri Soenandar menyampaikan kepada warga yang hadir meminta Geuchik Gampong Simpangwie, mengingatkan dimasa ini, pemerintah pusat dan daerah telah menyediakan dana desa untuk dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya melalui usaha dan penghasilan pendapatan untuk desa itu sendirinya.

“Seperti halnya, kita melihat di desa lainnya bahkan pemerintah desa membuat suatu usaha yang bisa di kelola oleh badan usaha milik desa (BUMdes) misalkan membangun depot air mineral / air isi ulang. Sehingga menghasilkan pendapatan bagi desanya demi membangun kesejahteraan Gampong dan masyarakat,” katanya.

Lanjut camat lagi, bila di desa simpangwie sudah makmur dan sejahtera sudah tentu semua masyarakat aman damai dari penghasilan pendapatan yang didirikan nantinya bisa berbagi untuk aparatur perangkat desa dan Tuha Peut yang terlibat dalam pemerintahan desa.