Camat Hamparan Perak Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -18 views

DELISERDANG |

Pemerintah Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang menggelar doa bersama lintas agama, Senin (29/03/2021), di Wisma Beringin.

Dalam sambutannya, Camat Hamparan Perak Eko Safriadi menyampaikan himbauan Bupati Deliserdang, bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum dinyatakan aman dan perlu diwaspadai penyebarannya.

Kemudian, kata Eko Safriadi, Pemerintah Kabupaten Deliserdang mengutuk keras atas tindakan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan tindakan bom bunuh diri di Gereja Kartedal Makasar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang berharap, kita semua di Kecamatan Hamparan Perak ini tetap menjaga keutuhan NKRI dan tetap melakukan antisipasi dini apabila ada hal-hal yang mencurigakan selalu berkordinasi dengan TNI dan POLRI”,sebut Camat Hamparan Perak.

Eko Safriadi  juga menyampaikan, adapun alasan mengajak seluruh tokoh lintas agama untuk   berdoa bersama adalah,  karena yakin bahwa semua semua umat beragama yang ada di negeri ini, khususnya di Hamparan Perak, ingin agar berbagai cobaan dan bencana, seperti pandemi Covid-19  dapat segera berakhir.

Selain itu, sambung Camat Hamparan Perak, doa bersama juga sebagai penyemangat persatuan dari seluruh kekuatan umat beragama dalam menyikapi dan menghadapi berbagai musibah serta bencana yang terjadi.

“Kita sebagai umat yang lemah, seharusnya berdoa kepada sang pencipta. Setelah upaya lahir sudah dilakukan,  sekarang batinnya harus didorong. Mudah- mudahan kita diberi kekuatan agar semua bencana segera berakhir”, kata Eko Safriadi.

Hadir dalam acara doa bersama lintas agama yang sederhana dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut, Kapolsek Hamparan Perak, Dan Ramil 012/HP, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tokoh Agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik, Hindu, Budha, Kong Hu Chu serta Kepala Desa se-Kecamatan Hamparan Perak.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan