Cacat Administrasi, PC PMII Kota Medan Protes Pelaksanaan Musda KNPI Medan Ke 14

oleh -168 views

MEDAN | Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII)  Kota Medan
tidak pernah mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Medan  ke 14 yang dilaksanakan  di Le Polonia Hotel Jl. Jend, Sudirman  Sabtu, 11 September 2021

“Miris rasanya melihat pelaksanaan Musda KNPI yang kemarin terlaksana, kami menilai Ketua Karateker, beserta Kepanitiaan Musda  DPD KNPI Kota Medan telah mencoreng nama baik kelembagaan KNPI itu sendiri.

Terlihat dari tidak meratanya pembagian undangan untuk pelaksanaan Musda tersebut, ada beberapa organisasi yang mendapat undangan 1 hari sebelum acara, bahkan ada juga organisasi yang sama sekali tidak diundang. Terkhusus dalam ruang lingkup Keluarga Besar Badan Otonom Nahdlatul Ulama (KBNU) Kota Medan” kata Ketua PC PMII Kota Medan  Rahmat Ritonga  Medan.

Selain itu sebut Rahmat pihaknya juga akan mempermasalahkan pencatutan logo PMII pada pelaksanaan  Musda KNPI Medan kemarin padahal PMII Kota Medan tidak diundang sama dan tidak hadir di Musda tersebut . ” PMII dan KBNU merupakan konstituen KNPI dari pusat hingga ke kecamatan. Jadi kami heran sebagai konstituen kok tidak dilibatkan bahkan tak diundang dalam kegiatan Musda KNPI Medan ini, ” kata Rahmat.

Rahmat juga menduga bahwa Karateker Ketua KNPI Kota Medan tak mengerti sejarah berdirinya KNPI, sehingga tidak mengundang organisasi Pendiri KNPI ini. ” Kami meminta kepada Ketua DPD KNPI Sumut agar membatalkan hasil Musda KNPI Kota Medan yang ke 14 kemarin karena tidak melibatkan seluruh Konstituen KNPI apalagi tidak  melibatkan PMII sebagai organisasi Pendiri KNPI yang tergabung dalam organisasi Kelompok Cipayung,” sebut Rahmat .