Bupati Karo dan Wabup Deli Serdang Sepakat Jalan Tembus Serdang Barusjahe-Rumah Liang Dilanjut

oleh -185 views
Sepakat jalan tembus Serdang Barusjahe Karo-Rumah Liang Deli Serdang di lanjut, Bupati Karo, Wabup Deli Serdang dan Bupati Dairi melakukan selebrasi salam kompak

TANAHKARO| Pemerintah Kabupaten Karo dan Pemerintah Deli Serdang sepakat akses jalan Serdang Barusjahe – Rumah Liang Kabupaten Deliserdang yang sudah hampir setahun terkendala, kembali dilanjutkan. Akses jala kedua kabupaten itu merupakan sebagai pembuka ruang gerak perekonomian masyarakat antar kedua daerah dan mendapat dukungan kuat dari pemerintah Kabupaten Dairi.

Hal itu dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, usai menghadiri acara Rakorprov TPID, Selasa (23/11/2020) di Hotel Mikie Holiday Berastagi.

Kesepakatan itu, terungkap saat Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar dialog serius dengan Terkelin Brahmana disaksikan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir Nasib Sianturi dan pihak Bappeda Deliserdang Putra Manalu disela-sela istirahat Rakorprov TPID.

“Dalam waktu dekat ini kita akan berkunjung ke Pemkab Deli Serdang untuk menandatangani kesepakatan tindak lanjut pertemuan kami ini,” sebut Terkelin.

Sementara Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, mengapreisasi sikap Bupati Karo untuk dilanjutkan kembali akses Serdang Barusjahe – Rumah Liang. Hal ini memperkuat kedua daerah dalam meningkatkan perekonomian dan selain itu memajukan sektor Parawisata yang berdekatan dengan Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN) danau Toba. Ucapnya

“Menanggapi rencana itu, Ali Yusuf Siregar memuji keseriusan Bupati Karo untuk datang ke Deli Serdang menandatangani kesepakatan anatar kedua daerah itu. Langkah ini jelas, bukti nyata Pemkab Karo berkomitmen kuat. Tentu upaya ini menjadi hal yang penting, secara bersama-sama menerobos kepihak provinsi dan pusat menjadi semakin kuat,” ucapnya.