Bupati Deliserdang Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus XLI Tahun 2021

oleh -8 views

DELI SERDANG |

Bupati Deliserdang  H Ashari Tambunan menyambut peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI Tahun 2021, Kamis (7/4/2021), di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang.

Penyambutan ini merupakan  wujud apresiasi dan dukungan Pemkab Deliserdang  pada kegiatan pelatihan para taruna yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Deli Serdang.

Hadir dalam acara penyambutan itu, mewakili Pangdam I/BB Kolonel Imam Bintoro, Dansatlat Letkol Pnb Anton Pallaguna, Dandim 0204/DS Letkol Jackie Yudhantara, Danyon 121/MK Letkol Inf Ery Partahi Siregar, Kasbrig 7/RR Letkol Inf Andrean Siregar, Kapolresta Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Kajari  Lubuk Pakam Jabal Nur SH MH.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan, Asisten 1 Citra Efendi Capah MSP, Asisten Pemerintah Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono, Kaban Kesbangpol Haris Binar Ginting, Plt Kadis PUPR Janso Sipahutar dan Kadis Perkim Heriansyah.

Kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 akan dilakukan di Kabupaten Deliserdang maupun Kota Tebingtinggi. Adapun jadwal Latsitarda Nusantara yaitu, sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan situasi saat ini Pemkab Deliserdang merasa sangat bersyukur bisa menerima kedatangan Latsitard Nusantara.

Sebagai  calon pemimpin negeri ini di masa depan, kata Ashari Tambunan, maka kegiatan ini nantinya akan memberi tambahan pengalaman, tambahan pengetahuan tentang kehidupan kemasyarakatan dan tentang berbagai kearifan lokal yang ada di Deliserdang.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian, sebagai tambahan bekal ketika nanti pada saatnya kalian menjadi pemimpin di negeri ini”, kata Bupati Deliserdang.

Ashari Tambunan juga mengajak para Taruna Taruni untuk meyakinkan masyarakat menjadikan visi misi dan  cita-cita Deliserdang adalah sesuatu yang masuk akal dan layak untuk diperjuangkan. Yaitu,  menjadi masyarakat yang maju dan sejahtera, religius  rukun dan dalam Kebhinekaan. “NKRI yang didirikan di atas kebhinekaan haruslah dipertahankan kemerdekaannya dan haruslah dipastikan dilestarikan sampai akhir zaman”, ajaknya.

Ashari Tambunan juga mengharapkan, para Taruna Taruni dapat berinteraksi dengan baik  masyarakat. Artinya kehadiran para Taruna Taruni  bisa menjadi motivasi bagi  Masyarakat Deliserdang. 

Sebelumnya, Komandan Satlat Elang Letkol Pnb Anton Pallaguna menjelaskan, bahwa Pemerintah dengan segala upaya melalui Satgas yang bekerja dari pusat hingga daerah berupaya sedemikian rupa hingga akhirnya  mengambil sebuah kebijakan yang sangat fundamental dengan Kapolri. Yaitu, bagaimana meningkatkan solidaritas antara TNI Polri dan masyarakat sertakedua meningkatkan daya juang.

Kemudian, Letkol Penerbang Anton Pallaguna juga melaporkan, membawa 192 peserta satuan latihan Tiga Elang yang terdiri dari, 158 Taruna Taruni, 34 Pembina, 56 Taruna Akpol, 37 Taruna AAD, 21 Taruna AAL, 44 Taruna AAU serta 25 Mahasiswa UIN Sumatera Utara.

“Saya akan menjadi orang tua mereka, komandan mereka, senior mereka sekaligus teman mereka yang nanti barangkali kami yang akan Intens berkomunikasi dengan Pemkab Deliserdang dan seluruh pejabat kewilayahan yang ada di sini”, jelasnya.

Letkol Penerbang Anton Pallaguna juga mengingatkan kepada para Taruna Taruni, harus mampu menjadi teladan generasi muda yang ada di Deliserdang dan Tebingtinggi.

“Tunjukkan bahwa para Taruna Taruni dan mahasiswa belajar tentang karakter, tentang etitut, tentang kompetensi. Tunjukkan bahwa kalian bisa memberikan citra positif bisa memberikan energi positif para generasi muda yang ada di Deliserdang dan Tebing tinggi serta sekaligus meyakinkan para senior kalian , baik dari Angkatan darat , Angkatan Laut, Angkatan Udara dan terutama para pejabat daerah dan masyarakat yang nanti kalian akan berbaur”, kata Komandan Satlat Elang.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan