Bupati Buka Peluang Lebar Untuk Investor di Gayo Lues

oleh -8 views

GAYO LUES | Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, memberikan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru saat menyambut kedatangan PT Pinus Makmur Indonesia (PMI) yang dipimpin oleh Usep Nurohman beberapa waktu lalu di Pendopo Bupati setempat.

“Kita membuka pintu seluas-luasnya bagi Investor yang ingin berinvestasi ke Gayo Lues, hal ini sangat positif jika investor bisa berinvestasi disini,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Namum demikian, Bupati juga menyarankan kepada calon investor agar dapat mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Untuk PT PMI kita sangat mendukung keinginan PT PMI yang akan mengaktifkan kembali pabrik pengelolaan getah pinus Di Gayo Lues,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Gayo Lues memiliki hutan Pinus seluas 90-an ribu hektar yang dapat dikelola secara maksimal sekira 15 ribu hektar.

Sementara, Pimpinan PT PMI Usep Nurahman menyebutkan, pertemuannya dengan orang nomor satu di Gayo Lues itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa PT PMI dalam waktu dekat akan kembali beroperasi mengelola getah pinus.

“Kami sangat berharap Pemerintah Daerah dapat mendukung penuh PT PMI dalam pengoperasian mengelola getah pinus,” harapnya.

Reporter : Putra