Bupati Asahan Tinjau Lokasi TPA

oleh -13 views

KISARAN| Bupati Asahan H Surya BSc, didampingi Pj Sekdakab Asahan Drs Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Jaka Putra Ginting, Kadis PUPR, dan Kadis Kominfo meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berlokasi di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat , Rabu (31/3/2021).

Kedatangan orang nomor satu dikabupaten Asahan tersebut untuk meninjau secara langsung pengelolaan sampah yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan memastikan penanganannya dilakukan secara baik dan benar.

Setelah melakukan peninjauan Bupati menginstruksikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Kepala Dinas PUPR untuk segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang berserakan.

Mengenai lokasi saat ini, Bupati menilai masih mampu menampung sampah dari Kota Kisaran dan sekitarnya hingga 2 hingga 3 tahun mendatang. Namun bupati berharap lokasi sampah itu perlu dikelola dengan baik, sehingga lokasi TPA ini benar-benar rapi dan sampah yang diangkut ke sana tidak berserakan.

“TPA ini perlu pengelolaan yang bagus, tujuannya agar sampah-sampah yang dibuang benar-benar tidak mengganggu masyarakat sekitar,” ujar Bupati.