banner 728x250
Aceh  

Bupati Abdya Resmikan PKS PT Mon Jambee

Bupati Akmal resmikan PKS PT Mon Jambee. (Foto/Ist).

ABDYA l Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH hari ini meresmikan pabrik kelapa sawit (PKS) PT Mon Jambee yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Teluk Surin, Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya. Sabtu (16/10/2021).

Bupati Abdya mengatakan mimpinya selaku Bupati di Bumoe Breuh Sigupai Abdya ingin memiliki pabrik minyak kelapa sawet sendiri Alhamdulilah sudah berdiri pabriknya dan terjawab.

“Saya sangat mengsuprot berdirinya pabrik dikawasan abdya, dan akan memberikan kemudahan kepada siapa pun yang ingin mendapat izin akan saya gratiskan dalam pengurusannya,” ujar Akmal

Selanjutnya, Akmal juga menuturkan bahwa akan memberi tanda tangan izin apapun dimanapun tempatnya dan bebas biaya.

Dikesempatan tersebut Bupati Akmal,juga menyampaikan tentang 28 hektar lahan telah diberikan kepada masyarakat yang diberinama samira.

“Walaupun saat itu sempat beradu argumen dengan banyak pihak dalam mempertahankan tanah lahan tersebut, tentunya agar tanah ini dapat menjadi hak bagi masyarakat,memperjuangkan sesuatu untuk yang berhak tidak ada salahnya karena saya berpegang teguh pada perintah Alquran,jangan nanti menjadi pendusta agama dan menghardik orang-orang miskin,” ujarnya.