Bupati Abdya Buka Kejuaraan Catur Pra PORA III

oleh -166 views

ABDYA| Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH,hari ini secara resmi membuka kejuaraan catur Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Rakyat Aceh (Pra-PORA) III tahun 2021 yang berlangsung di aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Abdya.Jumat (15/10/2021).

Bupati Abdya,Akmal Ibrahim,SH dalam sambutanya, menyambut baik atas terlaksanannya kejuaran catur Pra Kualifikasi Pra-PORA III tahun 2021 dan Abdya sebagai tuan rumah. Ajang tersebut sangat bagus dalam membina dan menyaring para atlet terbaik agar siap dalam berkompetisi pada PORA XIV di Kabupaten Pidie tahun 2022 mendatang.

Sambungnya,orang nomor satu di Abdya tersebut mengaku sangat senang dengan olahraga, bahkan disela-sela kesibukannya sebagai kepala daerah, pembisnis, petani hingga berkebun, dia masih menyempatkan untuk berolahraga. Dalam mendukung kemajuan olahraga di Abdya, pihaknya setiap tahun selalu menganggarkan dana untuk sektor olahraga hingga Rp. 1 miliar lebih pada setiap tahun. Angkan tersebut tidak terlalu kecil jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Aceh.

“Setiap tahun ada kucuran anggaran untuk sektor olahraga yang mencapai Rp. 1 miliar lebih pada setiap tahun. Tidak dipotong sedikitpun termasuk anggaran untuk KONI Abdya. Hal ini membuktikan bahwa Pemkab Abdya sangat peduli dengan olahraga,” paparnya.