Bunda PAUD dan KPM Diberikan Pembekalan, Ini Pesan Ny Atmah

oleh -163 views

ACEH SINGKIL I Ratusan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) diseluruh desa Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), sebagai edukasi untuk pembinaan anak diusia dini.

Selain Bunda PAUD, Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) turut mengikuti kegiatan pelatihan, yang dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, berlangsung selama 3 hari 22 sampai 24 September 2021, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan Sumut.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Ny Atmah Dulmusrid, saat membuka pelatihan yang diikuti sebanyak 100 Bunda PAUD di Aceh Singkil, dalam sambutannya Rabu (22/9) malam mengatakan, Anak-anak dimasa dini merupakan usia emas dalam masa pertumbuhannya.

Sebab dimasa emas ini dalam perkembangannya, anak-anak membutuhkan edukasi yang baik dan bisa lebih cepat ditangkap dalam ingatannya.

“Artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik,” ucapnya.