Bukber Golkar Sumut dan Hasta Karya, Eratkan Silaturahmi Menuju 2 Juta Kader

oleh -87 views


MEDAN | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumut menggelar buka puasa bersama di Kantor Sekretariat Golkar Sumut Jalan Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (17/4/2021).

Buka puasa kemarin itu dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Sumut dengan Hastakarya Sumut Wakil Ketua Bidang Agama DPD Partai Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap, S Sos, MM yang mengkoordinir kegiatan itu mengatakan acara Bukber itu sebagai salahsatu gerak cepat Partai Golkar menuju 2 juta kader.

“Bukber ini bertujuan untuk mendekatkan semua kegiatan Partai Golkar Sumut dengan Hasta Karya Sumut. Sesuai arahan Ketua, pergerakan yang dilakukan partai hraus diselaraskan dengan program Hasta Karya,” ujar Ali Nafiah. Minggu (18/4/2021).

“Tujuannya itu agar program menuju dua juta kader bisa berjalan selaras antar partai dan Hasta Karya Sumut,” sebutnya.

Ia menyebut, selama Ramadan tahun ini kegiatan serupa akan terus digelar. Meski hari itu tanpa kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, acara Bukber berjalan sukses.

Diketahui Bukber kemarin perdana dilakukan antara pengurus DPD Partai Golkar Sumut dengan Hasta Karya dalam hal ini satu dari tiga Ormas Pendiri Partai, SOKSI.

“Turut hadir juga pengajian Al Hidayah, yang mreupakan salahsatu sayap partai. Jadi ada SOKSI dan kelompok pengajian Al Hidayah. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dengan nuansa bulan suci Ramadan mudah-mudahan semuanya bisa bersinergi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diketuai Iswanda Nanda Ramli, dibantu sekretarisnya Zul Amri SE, Anggota DPRD Deliserdang dan Bendahara Akbar Himawan Buchari yang merupakan Anggota DPRD Sumut.

Setidaknya hadir 41 orang dari SOKSI, kemudian kelompok pengajian Al Hidayah 35 dan pengurus Golkar Sumut sebanyak 50 orang.

“Dan mudah-mudahan di acara Bukber Sabtu mendatang Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah akan hadir. Kebetulan beliau kemarin tidak hadir lantaran menyerahkan bantuan ambulans ke salahsatu Ormas terbesar di Sumut, Al Wasliyah,” pungkas Ali.

(Diva Suwanda)