BPJS Ketenagakerjaan Sumut Silaturahmi ke Harian Orbit, Begini Pesan Mahsin SH

oleh -809 views
Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sumut, Habieb Pahlevi dan Romi Aji Setiawan saat berkunjung ke Kantor Harian Orbit dalam rangka silaturahmi dengan pendiri Harian Orbit H Mahsin SH. Kamis (19/5/2022). Foto/Ist

MEDAN РBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumatera Utara, Habieb Pahlevi dan Romi Aji Setiawan berkunjung ke Gedung Bumi Jurnalis Orbit Jl. Asrama Komplek Bumi Asri Medan dalam rangka silaturahmi dengan pendiri Harian Orbit, Orbit Digital dan YouTube Medan Orbit, H Mahsin SH.

Dalam kunjungan tersebut perwakilan BPJS ketenagakerjaan meminta pendapat Mahsin SH tentang jaminan sosial bagi pekerja informal di Sumatera Utara.

Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Pengusaha dan Profesi Nahdlatul Ulama (PW P2NU) Sumut ini berpendapat bahwa BPJS ketenagakerjaan adalah hak dasar yang harus dipenuhi oleh setiap warga pekerja tanpa terkecuali pekerja informal.

“Pekerja informal yang termasuk kedalam kategori masyarakat rentan adalah pekerjaan rumah bagi seluruh stakeholder BPJS ketenagakerjaan termasuk pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif untuk dapat memastikan coverage dari pada kepesertaan BPJS ketenagakerjaan nya,” katanya.

Untuk itu penasehat GP Ansor Sumut ini berpesan kepada BPJS Ketenagakerjaan agar lebih dapat mensosialisasikan program secara masif khususnya ke daerah-daerah Kabupaten Kota di Sumut yang menjadi kantong-kantong atau lumbung pekerja informal.

Bahkan Mahsin juga berpesan bahwasanya BPJS Ketenagakerjaan harus memahami situasi dan kondisi masyarakat yang baru keluar dari jurang pandemi dan sedang berada dalam fase pemulihan ekonomi.

Ia juga berpendapat bahwa di semester kedua 2022 ekonomi Indonesia khususnya di daerah Sumut baru bergerak kearah normal.

Kesempatan itu Mahsin juga berpesan kepada BPJS ketenagakerjaan untuk bergerak secara masif dalam kaitannya dengan perluasan kepesertaan informal.

Pertemuan dengan agenda diskusi dan sharing tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan. (Red)