banner 728x250
Medan  

Bobby Nasution Tinjau Korban Kebakaran Belawan

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (4/8/2022). Foto/Ist

Setelah itu Bobby mengecek rumah Kepala Lingkungan 8 yang dijadikan posko sementara. Di samping rumah kepling, mushala yang ada di sekitar lokasi kebakaran juga dijadikan posko untuk menampung korban kebakaran lainnya. “Ada juga warga yang menjadi korban kebakaran ditampung di rumah keluarganya,” ungkap Sekcam Medan Belawan Robby Kurniawan.

Umumnya warga yang menjadi korban kebakaran sangat mengharapkan sekali bantuan, sebab peristiwa kebakaran terjadi sangat cepat sehingga tak ada harta benda yang bisa diselamatkan. “Yang tersisa hanya baju yang melekat di badan. Api yang berasal dari rumah Bu Hamidah begitu cepat menyambar. Ditambah lagi tempat ini sangat sempit. Kami sangat mengharapkan bantuan,” ungkap Azis dengan mimik muka sedih dan penuh harap.

Usai melakukan peninjauan, Bobby Nasution menjelaskan, kedatangannya dilakukan untuk memastikan bantuan yang sudah diberikan, baik dari Pemko Medan maupun Kementrian Sosial (Kemensos). Dikatakan Bobby, bantuan Kemensos sudah tiba dan langsung dibagikan kepada warga korban kebakaran.

“Kita pastikan setiap kepala keluarga mengetahui jenis bantuan apa saja yang diberikan. Jangan sampai bantuan yang diterima setiap keluarga berbeda-beda,”  ungkapnya seraya menambahkan bantuan juga telah diberikan kepada warga yang menjadi korban kebakaran seperti makanan, peralatan dapur, peralatan tidur serta peralatan mandi.

Selesai melakukan peninjauan, Bobby Nasution selanjutnya meninjau dua warga  korban kebakaran yang masih dirawat di RS Prima Husada Cipta Medan. Kedua korban masih dirawat di ICU, satu orang mengalami luka bakar 60 persen dan satu orang lagi 30 persen. Selain memberi semangat, Bobby Nasution juga minta kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada kedua korban. Termasuk kepada Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah yang turut mendampingi agar ikut mengawasi perawatan kedua korban hingga sembuh. (Red)