Bimtek Jadi Sorotan, DPRK Aceh Singkil Dinilai Abaikan Intruksi Presiden Soal PPKM

oleh -194 views

ACEH SINGKIL| Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) menjadi sorotan. Bahkan menjadi perbincangan ditengah-tengah masyarakat.
Berbagai komentar pedas pun muncul di media sosial.

Sebab, selain mengabaikan PPKM para anggota dewan ini juga mengabaikan intruksi presiden dan Kapolri, terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat yang memaksakan harus berangkat Bimtek ke zona merah, tulis salah satu pengguna Medsos.

Tak hanya itu, selain harus di isolasi, para anggota DPRK ini juga wajib didenda. Sebab masyarakat yang tidak pakai masker di denda, apa DPR sebagai wakil rakyat tidak? tulis warganet lainnya.

Sebab saat ini pemerintah sedang gencarnya menekan penyebaran Covid-19 . Sampai-sampai Presiden Jokowi memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus 2021.

Sementara puluhan anggota dewan bersama Setwan (Sekretaris Dewan) dan Kabag Keuangan serta Bendahara ramai-ramai berangkat ke wilayah Zona Merah Kota Pekan Baru dan bahkan status PPKM tertinggi masuk Level 4 sampai dengan hari ini, berdasarkan peta risiko Covid-19.

Para Anggota Dewan ini tidak memahami aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Virus Corona Disease) “Di masa kondisi pemberlakuan pembatasan mereka tetap juga berangkat,” kata Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Pengamat Politik, Riduan Zain saat berbincang dengan Orbitdigitaldaily, Kamis (26/8/2021) di Singkil.