Besok PSMS Medan Hadapi Barito Putra, Djanur Tak Peduli Menang atau Kalah

oleh -348 views
Pemain PSMS Medan menjalani latihan fisik

Laporan Wartawan Tribun Medan, Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Usai tiba di Yogyakarta sejak, Rabu (1/3/2018) skuat PSMS Medan akan menggelar rangkaian uji coba.

Besok, Jumat (2/3/2018) mereka akan bentrok kontra Barito Putra di Stadion Sulthan Agung, Bantul.

Ini merupakan laga uji coba perdana mereka selama di Jogja.

Teranyar, PSMS bentrok kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Selasa (27/2/2018) kemarin. Mereka ditahan imbang dari tim Liga 2.

Bahkan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu hampir menelan kekalahan.

Bersua Barito Putra, Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman menilai lawan yang sepadan. Mendapat lawan yang selevel sangat bagus anak asuhnya untuk mengukur kemampuan Legimin dkk.

“Kami kan terus menggelar uji coba ini untuk mempersiapkan ke Liga 1. Beruntung dapat dua laga uji coba di Jogja kami dapat lawan yang sepadan. Artinya uji coba ini bisa mengukur progres pemain,” kata Djanur saat dihubungi, Kamis (1/3/2018).

Hasil imbang yang diterima PSMS atas Semen Padang kemarin, betul-betul mendapat pelajaran yang berharga bagi tim asuhan Djadjang.

Banyak kekurangan lagi yang harus mereka benahi. Termasuk penyelesaian akhir yang masih lemah. Belum lagi pemain masih minim dalam menciptakan variasi serangan.

Namun bentrok dengan Barito, Djadjang tak mau membebani pemainnya harus meraih kemenangan. Ia ingin melihat performa anak asuhnya secara keseluruhan.

“Kami merasa banyak sekali mengalami kekurangan saat lawan Semen Padang kemarin. Penyelesaian akhir, komunikasi dan transisi sangat lemah. Melawan Barito ini, kami ingin mengasah lagi penyelesaian akhirnya itu dan beberap hal lainnya. Jadi bukan untuk melihat hasil menang atau kalahnya,” ungkap Djanur.(*)