Berharap Pemilu Damai, Ini yang Dilakukan Masyarakat Singkil di Bawah Rintik Hujan

oleh -179 views
Bupati Aceh Singkil, Ketua KIP diikuti pejabat dan masyarakat lainnya menandatangani bersama spanduk kesepakatan Pemilu Damai, Minggu (7/4). ORBIT/M Saleh

Singkil-ORBIT: Ratusan masyarakat berbondong-bondong mengitari Simpang Bazis Rimo dan Lapangan Hijau Mariam Sipoli. Meski dibawah rintik hujan tidak mematahkan semangat mereka untuk mengikuti jalan santai, dan berharap agar terciptanya pelaksanakan Pemilu yang damai.

Jalan santai (Pemilu Run 2019) dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kab. Aceh Singkil dalam rangka mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang damai, aman tertib dan tanpa harus menimbulkan perpecahan karena beda pilihan, yang ditandai dengan penandatanganan bersama kesepakatan Pemilu Damai.

“Mari kita sama-sama menjaga kondisi yang, aman, nyaman dan damai, sehingga jangan sampai menjadi perpecahan hanya karena beda pilihan,” kata Ketua KIP Aceh Singkil Edi Sugianto, saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat usai mengikuti jalan sehat dan senam pagi bersama di Lapangan Mariam Sipoli Kec. Gunung Meriah, Minggu (7/4/2019).

Edi berharap masyarakat dapat menyampaikan hak suaranya dengan tertib, pada 17 April beberapa hari mendatang. Dan saling menjaga situasi, selama memasuki tahapan kampanye 24 Maret hingga 13 April mendatang.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi menjelang Pemilu, hindari saling cela dan ejek karena perbedaan pilihan. Dan jangan Golput,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Dul Musrid, yang mengharapkan masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif. “17 April nanti pukul 08.00 WIB, silakan datang ke TPS dan coblos pilihanmu,” sebutnya.

“Kita sama-sama berharap, Pemilu dapat memberikan pemimpin bangsa yang terbaik untuk 5 tahun kedepan. Dan para legeslatif dapat mewakili daerahnya masing-masing untuk rakyat, harap Dul Musrid.

Usai berlangsung jalan sehat dan senam bersama, sorak-sorai masyarakat pun tak henti-hentinya terdengar, saat berlangsungnya doorprize, untuk memperoleh berbagai hadiah hiburan, seperti kipas angin, rice coker, TV Led 29 inci serta hadiah utama Kulkas keluarga.(On-Ms/AH)