Belanda Harapkan Kerja Sama dengan Sumut Segera Terwujud

oleh -15 views

MEDAN| Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda di Jakarta Hans de Brabander menyampaikan ketertarikan untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), antara lain bidang Agrifood (pangan), Agriculture (pertanian) dan Energi Terbarukan. Kerja sama tersebut diharapkan segera terwujud.

Hal tersebut disampaikan Hans de Brabander saat melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina, di Lantai 9, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (19/5/2021).

“Saya mengucapkan apresiasi atas kesempatan ibu berikan, meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kami guna membicarakan program dan kerja sama kita kedepanya,” ujar Hans de Brabander saat mengawali pertemuan.

Hans menjelaskan, program kerja sama yang diberi nama Netherlands Economic Mission to North Sumatera akan dilakukan dalam beberapa tahap. Antara lain, pada 16 Juni 2021 nanti akan dilakukan webinar dengan pelaku UMKM yang ada di Sumut.