Begini Cara Disdikbud Aceh Singkil Ajak Guru Berinovasi dan Ciptakan Pembelajaran Menarik

oleh -109 views
Kadisdikbud Khalilullah bersama Kabid PAUD dan PNF Bay Suminggara serta PKG PAUD, usai pembukaan pelatihan Rabu kemarin. (foto/ist)

ACEH SINGKIL| Berbagai cara dilakukan untuk memancing minat belajar anak-anak di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sehingga dengan memanfaatkan sumber pendukung yang ada, dan lingkungan sekolah, guru harus mampu menciptakan berbagai inovasi untuk memicu minat belajar siswa. Kata kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil melalui Kabid PAUD dan PNF (pendidikan non formal) Bay Suminggara saat dikonfirmasi Orbitdigitaldaily di lokasi kegiatan Hotel Bidadari Singkil, Kamis (7/10/2021).

Untuk menciptakan pembelajaran yang menarik tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil memberikan pembekalan kepada Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Gugus PAUD.
Sehingga dengan memanfaatkan sumber pendukung yang ada disekitar lingkungan sekolah, siswa-siswi bisa menjadi merasa tertarik untuk belajar dan tidak membosankan.