Bawaslu Madina Ajak Wartawan Berpartisipasi di Pemilu 2019

oleh -690 views
Bawaslu Madina saat melaksanakan sosialisasi di Hotel Madina Sejahtera. ORBIT/Sulaiman

Panyabungan-ORBIT: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Mandailing Natal (Madina) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 di gedung Hotel Madina Sejahtera, Rabu (20/2/2019).

Dalam laporan kordinator Seketariat Bawaslu Mandailing Natal Bahruddin Subuh mengatakan tujuan diadakannya sosialisasi tersebut agar dapat saling tukar pikiran dengan wartawan dalam mensukseskan pemilihan umum.

“Karena wartawan lansung bersentuhan dengan masyarakat dan untuk itu saya berharap sama-sama kita sukseskan pemilhan umum,” katanya.

Ketua Bawaslu Madina Joko Arif Budiono mengatakan sosialisasi pengawasan pPartisipatif pemilihan Umum 2019 baru pertama kali untuk tahun ini dilaksanakan.

“Adapun tujuan kami mengundang rekan-rekan wartawan karena kami dari Bawaslu sangat membutuhkan masukan dan demi terciptanya pesta demokrasi yang baik,” jelas dia.

Peran pers sambung dia, sangat dibutuhkan dalam mensukseskan Pemilu karena pers adalah pilar demokrasi yang mampu menyampaikan aspirasi rakyat melalui medianya sesuai dengan fakta,

“Artinya pers netral dan kami dari Bawaslu Madina siap menerima masukan dalam mensukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya. Od-20