Bangga ‘Meracuni’ Anak dengan Teknologi

oleh -77 views
Anak anak diajak mengikuti pengajian akbar di masjid. (Foto/Ist).

Bom Waktu

Orangtua sekarang lebih bangga melihat anaknya menghafal games di HP dan menghadiahi android baru ketimbang memberikan buku agama. Padahal menurut para pemerhati masalah pendidikan, itu semua “racun”.

Seorang pendidik yang juga penceramah agama, Al Ustad Kusnadi Ragil Imam SPdI pada satu kesempatan ditanya soal pendidikan anak menyebutkan, kondisi saat ini telah terjadi pergeseran sangat jauh dan dikhawatirkan menjadi bom waktu.

Anak anak disibukkan dengan dirinya masing masing, peran orangtua menjadi “terpinggirkan”. Kemajuan teknologi dijadikan sumber menuju kebejatan, bukan diambil sebagai sebuah pelajaran  menuju kebaikkan.

Mungkin jika anak sejak kecil disuguhi buku bermanfaat akan jauh beda hasilnya. Era sekarang di satu daerah padahal dekat dengan masjid bisa dihitung anak anak berkegiatan mengaji Al-Quran, konon pula jauh dari masjid, kata Ustad Ragil.

“Jangankan anak anak, para orangtua saja lebih pilih meninggalkan rumah ibadah bila ada pengajian usai Magrib ketika sambil menanti Sholat Isya di masjid,” tambah ustad.