Bahas Banjir, Walikota Kembali Bertemu BWS Sumatera II

oleh -7 views
Walikota Medan Bobby Nasution bertemu pihak BWS Sumatera II (foto/ist)

MEDAN| Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Ruang Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021). Pertemuan ini merupakan koordinasi Pemko Medan dan BWS guna membahas cara dan solusi untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Medan.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Medan didampingi Kadis PKPPR Benny Iskandar dan Kepala Bappeda Irwan Ritonga dan Perwakilan Dinas PU Kota Medan mengutarakan sejumlah permasalahan yang menyebabkan banjir di kota Medan. Salah satunya disebabkan karena pendangkalan dan penyempitan yang terjadi di sejumlah sungai. Karena sungai merupakan kewenangan dari BWS maka diharapkan pertemuan ini dapat menghasilkan solusi yang cepat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

“Banyak keluhan masyarakat yang saya dapati terkait permasalahan banjir. Oleh karenanya saya melakukan pertemuan dengan BWS Sumatera II ini guna mencari cara dan solusi untuk mengatasi permasalahan banjir yang terus terjadi di Kota Medan. Apalagi di malam hari raya idul Fitri kemarin, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Deli mengalami banjir, tentunya kita harus bergerak cepat,” kata Wali Kota.