Atasi Sampah di Sungai Deli, Bobby Nasution Perintahkan Kadis Bentuk Tim

oleh -5 views

MEDAN| Kebersihan menjadi salah satu sektor yang menjadi prioritas bagi Wali Kora Medan Bobby Nasution untuk segera dibenahi. Tidak hanya sampah di lingkungan, sampah yang mengotori sungai juga menjadi perhatian besar.

“Kebersihan salah satu dari lima program prioritas bagi Pemko Medan. Tidak hanya di lingkungan, sampah yang membuat kotor sungai dan memberi sumbangan atas penyempitan sungai juga harus dibersihkan,” tegas menantu Presiden Joko Widodo itu.

Atas instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan langsung bergerak untuk mencari solusi masalah sampah di Sungai Deli.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Kamis (8/4/2021). Mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tumpukan sampah di Sungai Deli, pihaknya langsung berkoordinasi dengan para camat di daerah yang dilalui Sungai Deli dan ada tumpukan sampah di daerahnya.

Untuk memastikan lokasi tumpukan sampah itu, Husni bilang saat ini sedang melakukan pemetaan. Terlebih kebersihan kota menjadi perhatian utama Bobby Nasution. Maka tak heran informasi dari masyarakat soal kebersihan akan langsung ditanggapi.