Atas Siregar Pimpin Karang Taruna Palas

oleh -970 views
Ketua Karanga Taruna Perpinsi Edy Darmawan menyrrahkan Bendera Petaka kepada ketua karang taruna kabupaten Atas Siregar. (orbitdigitaldaily.com/Firdaus Hasibuan).

PALAS – Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Asisten II Panguhum Nasution melantik pengurus Karang Taruna Palas periode 2019-2024.

Ia berharap, dengan pelantikan kepengurusan baru ini, diharapkan bisa menjalankan fungsinya dengan baik di tengah masyarakat.

“Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan. Organisasi ini tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial untuk masyarakat,” kata Panguhum.

Untuk itu ia berharap, Karang Taruna Palas harus benar-benar membina generasi muda Palas untuk bidang kesejahteraan sosial.

“Sebagai organisasi sosial, pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial,” terangnya.

Prosesi pengukuhan dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, Dedy Darmawan yang menyerahkan bendera petaka kepada Ketua Karang Taruna Palas, Atas Siregar, di Hotel Syamsiah Sibuhuan.

Dedy berharap, kepada pengurus Karang Taruna Palas yang baru, di bawah kepemimpinan Atas Siregar, organisasi ini benar-benar bermanfaat dalam membangun pemuda.

“Karang Taruna didirikan dengan tujuan kesejahteraan sosial khususnya bagi generasi muda. Kepada pengurus yang baru, semoga tujuan itu bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata,” terangnya.

Ia berharap, Atas Siregar dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada.

“Hasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan kedepan guna memetakan dan menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial khususnya di Kabupaten Palas,” harap Dedy.

Hadir dalam pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Palas Kepala Dinas Sosial, Bustami Harahap, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Mayor Inf Sondi Pasaribu, Ketua Karang Taruna wilayah Tangsel dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kordinator Liputan: Firdaus Hasibuan