Asisten III Pemkab Madina: Selesaikan Masalah dengan Mengedepankan Tatanan Adat di Desa

oleh -80 views

MADINA| Asisten III Pemkab Madina Drs Syahnan Batubara mengajak masyarakat Desa Batahan I mengedapankan tatanan adat di desa dalam menuntaskan masalah .” Kalau ada masalah yang terjadi sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu dengan mengedapankan tatanan adat yang ada di desa sebab dengan adat di desa persoalan akan terselesaikan denga baik dan bisa diterima oleh pihak yang bermasalah.

Penegasan itu disampaikan Syahnan di hadapan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta Kepala Desa (Kades) Batahan I Afnan Lubis, Jumat (16/10/2020) di Kantor Desa Batahan I ketika melakukan silaturahmi dengan masyarakat Batahan I.

Baca juga :Asisten III Pemkab Madina Ajak Masyarakat Terapkan 3 M

Syahnan mengajak agar pemerintahan desa, lembaga desa agar bersinerji dan juga mengajak agar masyarakat selalu mengedepankan tatanan adat budaya yang mayoritas dan sudah menyepakati meyelesaiakan masalah dengan tatanan adat budaya yang sudah di agendakan pemerintah desa dan dilaksanakan terus menerus yaitu tatanan adat Jawa, adat Mandailing dan adat budaya Pesisir Melayu.

“Jika salah nyatakan salah, tangan mencencang bahu memikul pertanggungjawabkan tingkah laku masing-masing didunia dan akhirat. Menyelesaikan masalah dengan kebohongan hanya untuk menambah kebohongan,” kata Syahnan.

Acara juga diisi dengan tanggapan dari Kades dan tokoh masyarakat Desa Batahan I.cr-03

No More Posts Available.

No more pages to load.