Asisten III Pemkab Madina Ajak Masyarakat Terapkan 3 M

oleh -387 views
Asisten III Pemkab Madina Drs Syahnan Batubara menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Nurul Falah. Dalam Khutbahnya Syahnan mengajak Jamaah Salat Jumat untuk menerapkan 3 M (orbitdigitaldaily.com-A lubis )

Selain itu Syahnan mengingatkan kepada tokoh masyarakat, lembaga adat untuk menuntaskan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dengan jalan musyawarah dan mufakat serta mengedapankan nilai-nilai adat budaya yang selama ini sudah diterapkan oleh pemerintahan desa dan terus menerus dilakukan yakni adat Mandailing, Jawa dan Pesisir Melayu.

“Jika salah nyatakan salah, tangan mencencang bahu memikul pertanggungjawabkan tingkah laku masing-masing didunia dan akhirat,” kata Syahnan.

Asisten III Pemkab Madina Drs Syahnan Batubara ketika bersilaturahmi dengan jajaran Pemdes Batahan I , tokoh masyarakat, tokoh adat usai melaksanakan Salat Jumat .(orbitdigitaldaily.com- A Lubis)

Sementara itu Kades Batahan I Afnan Lubis SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedadatangan Asisten III ke Desa Batahan apalagi sudah bersedia menjadi Khatib Salat Jumat di masjid kami.” Sesuai dengan arahan Pak Asisten III kami akan selalu terus mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat dengan menerapkan 3M yakni Memakai Maske, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada masyarakat di desa kami yang terpapar Covid-19,” kata Afnan.

Mengenai penyelesaian masalah dengan jalan musyawarah dan mufakat dengan nilai-nilai adat dan budaya yang ada di masyarakat Desa Batahan I, Afnan menegaskan sesungguhnya selama ini kami sudah melaksanakan hal itu dengan tatanan adat Jawa, Mandailing dan Pesisir Melayu karena penduduk disini sebagian besar adalah suku Jawa, Mandailing dan Pesisir Melayu. (Syafii)

No More Posts Available.

No more pages to load.