Asahan Job Fair 2019 Bakal Digelar, Ini Kesempatan Bagi Pencari Kerja

oleh -3.876 views

Kisaran – ORBIT: Ini kesempatan emas bagi para pencari kerja. Pasalnya sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Asahan secara serentak membuka lowongan pekerjaan (Loker) dikemas dalam kegiatan Asahan Job Fair 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan pada 20 Maret mendatang.

Plt Kadisnaker Asahan, H Nurdin mengatakan, digelarnya Asahan Job Fair 2019 dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Asahan ke-73 yang jatuh pada 20 Maret 2019 mendatang.

“Ini kesempatan bagi masyarakat Asahan untuk lulusan SMP, SMA/SMK, DIII dan SI untuk menyiapkan lamaran dan mengikuti pameran bursa kerja Asahan Job Fair dalam rangka hari jadi Asahan ke-73,”kata Nurdin, Kamis (21/2/2019).

Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Asahan Job Fair 2019 ini, Disnaker Asahan akan mengundang sejumlah perusahaan.

“Adapun persyaratan kepada pencari kerja yang akan mengikuti Asahan Job Fair diantaranya Curriculum Vitae (CV), Pas Photo 3×4 2 lembar, Foto copy KTP, surat lamaran, materai 6.000 dan melampirkan kartu pencari kerja yang dilegalisir oleh Disnaker Asahan mulai 01 s.d 19 Maret 2019.

Menurut Nurdin, pelaksanaan Asahan Job Fair ini merupakan rencana besar dan mulia karena akan memberikan manfaat dan masa depan para pencari kerja. 

Asahan Job Fair juga momen yang sangat solutif, professional, efisien dan efektif. Karena hajat besarnya dari kegiatan ini adalah pertemukan penyedia kerja dan pencari kerja.

“Pencari kerja dapat mencari kerja sesuai bakat, minat dan kompetensinya. Sebaliknya penyedia kerja mendapatkan tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan,” kata Nurdin.

Terkait dengan kesiapan Asahan Job Fair nanti, Nurdin berpesan kepada perusahaan pencari kerja mempersiapkan segala sesuatunya dengan menempatkan personil yang mumpuni dan berkompeten di stand.

Selain itu menyiapkan sarana prasarana pendukung termasuk papan informasi mulai dari persyaratan, gaji dan fasilitas yang akan diterima para pelamar yang diterima. Hal ini untuk memberikan informasi yang utuh dan jelas kepada para pelamar.

“Demikian dengan panitia pelaksana untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar, serta memberi kenyamanan baik bagi penyedia kerja maupun pencari kerja,”tutupnya sembari mengingatkan masyarakat bahwa kegiatan tersebut gratis tanpa dipungut biaya. Od/01