Apresiasi Baksos Yonmarhanlan I Belawan Gubsu Harapkan Hal Serupa Diadakan Tempat Lain

oleh -119 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara bakti sosial yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Lintas Angkatan Smansa Medan (FSLASM) bekerja sama dengan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan di Masras Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah, Belawan I, Medan Belawan, Kamis (26/11/2020). (Foto : Humas Pemprovsu)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi kegiatan bakti sosial (Baksos) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan. Bakti sosial berupa pembagian kaki palsu bagi penyandang disabilitas, sunat massal hingga pembagian kaca mata tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Kita masih diberi kesempatan, berfikir, bertindak kepada seluruh rakyat kita, terkhusus yang membutuhkannya. Saya terima kasih kepada Danyon Marinir, kreatif membuat, memberikan dan membantu rakyat kita,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi di Markas Komando Yonmarhanlan I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Medan, Kamis (26/11/2020).

Gubernur mengharapkan acara serupa juga bisa digelar terus-menerus dan diadakan di tempat lain. Sehingga rakyat yang sedang memiliki beban berat dalam ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat terbantu.

“Ini harus dicontoh. Acara ini juga difasilitasi oleh alumni SMAN 1 Medan, kebetulan ketuanya saya. Tapi sama sekali saya tidak menyangka dan terima kasih, ini bukan gerakan ketua umum tapi gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh alumni-alumni SMAN 1 Medan dan prajurit-prajurit marinir,” ucapnya.