Antisipasi Covid-19, Satpol PP dan WH Kerahkan 20 Anggota Untuk Patroli

oleh -514 views

GAYO LUES – Untuk mencegah meluasnya wabah Virus Corona (Covid-19), Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Gayo Lues mengerahkan 20 anggota setiap malam untuk menggelar patroli.

Patroli tersebut bertujuan untuk membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul di warung atau tempat tongkrongan, hal ini dilakukan sesuai dengan Maklumat (Informasi) yang diedarankan Gubernur Aceh.

Kepala Satpol PP dan WH Gayo Lues, Irsan Firdaus kepada awak media mengatakan, patroli dilakukan sudah berjalan selama kurang lebih 7 hari (1 Minggu) setelah Covid-19 meluas di Pulau Sumatera.

“Kita melakukan patroli malam tersebut untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19 masuk ke Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini,” katanya, Senin (30/3/2020) malam di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bale Murasa, Blangkejeren.

Irsan juga menegaskan, Kepada para pedagang kaki lima maupun ruko agar tidak melayani pembelian jika meminta makan atau minum di lokasi tempat penjualan mulai Pukul 20.30 WIB sampai dengan Pukul 05.30 WIB.

Namun, jika dibeli secara langsung maupun online tidak dilarang, asalkan jangan berkumpul.

“Kalau untuk saat ini kita harus tegas, pada intinya masyarakat dilarang berkumpul untuk sementara waktu sampai waktu yang ditentukan,” tegas Irsan.

Saat ini, setelah melaksanakan patroli malam selama kurang lebih 1 Minggu, tidak ada masyarakat yang melawan himbauan yang disampaikan anggota, karna, menurut Kasat, masyarakat sendiri sudah sadar akan dampak Virus Corona (Covid-19).

Beliau juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Kabupaten Gayo Lues, agar mematuhi maklumat Gubernur Aceh sampai dampak Covid-19 mereda.

Tampak dilokasi posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, selain Satpol PP juga ada TNI dan Polri yang melaksanakan patroli malam untuk membubarkan masyarakat yang berkerumunan.

Reporter: Putra