Anggota DPRD Sumut Minta Bank Sumut Perkuat Layanan ke Masyarakat

oleh -9 views

MEDAN| Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Daerah Pemilihan 2, meminta Bank Sumut terus memperkuat layanan kepada masyarakat. Dengan begitu diharapkan jumlah nasabah bank daerah ini akan terus bertambah.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Kunker DPRD Sumut Dapil 2 Tuahman Purba usai Kunker ke Kantor Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan. Dengan bertambahnya nasabah Bank Sumut, menurutnya, akan berpengaruh positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

“Masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi,” kata Tuahman, usai pertemuan dengan Direksi Bank Sumut, Rabu (9/6/2021).

Bank Sumut sendiri telah menyiapkan rencana kerja untuk penguatan layanan individu seperti debit card, pembayaran melalui QRIS, bebas biaya penarikan di ATM lain, T-money dan Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai) dan lainnya. Ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas Bank Sumut di masa pandemi.