Anak Wartawan Waspada Online Gayo Lues, Tembus 30 Juz Dalam 4 Bulan di Yayasan Kuntum Indonesia

oleh -127 views

Gayo Lues |Patut diacungi jempol, Anak Sulung Bustanuddin SE, Wartawan Waspada Online (Waspada.co.id) Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Muzantiani Zaskia Ananda tembus menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 Juz dalam 4 bulan di Yayasan Kuntum Indonesia Cabang Karawang, Jawa Barat dari waktu yang telah ditentukan selama 6 bulan.

Gadis berusia 18 tahun yang berasal dari Kabupaten terpencil di Provinsi Aceh itu ternyata memiliki kemampuan lebih untuk bertarung di Pusat Ibukota.

Berawal dari lulusan Pesantren Salahuddin Al-Munawarah, Blangkejeren, angkatan (2019/2020) Muzan bersikeras berniat ingin masuk dan belajar lebih tentang agama di Yayasan Kuntum Indonesia, maka dari itu gadis yang terlahir dari Wartawan Senior tersebut mengikuti tes yang dilakukan pihak yayasan secara online.

“Alhamdulillah, setelah anak kami mengikuti berbagai tahapan tes, dari ratusan calon siswi ia dan 19 teman lainnya dari Gayo Lues dinyatakan lulus untuk berangkat menimba ilmu ke Yayasan Kuntum Indonesia Cabang Karawang Jawa barat,” kata Bustanuddin SE saat disambangi orbitdigitaldaily.com, Sabtu (7/11/2020).

Kemudian, Lanjut Ketua Persatuan Jurnalis Gayo Lues (PJGL) itu, ia juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada umatnya sehingga anak sulungnya bisa menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 Jus lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan pihak Yayasan.

“Dengan rendah hati kami ucapkan banyak bersyukur, dengan diberikannya ilmu yang lebih dari sang pencipta yang maha kuasa kepada hambanya, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat jika pulang ke kampung halaman sekaligus bekal untuk di akhirat nanti,” sebutnya.

Saat awak media menyinggung apakah ada uluran bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues yang berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh untuk para Hafizh dan Hafizah yang berjuang di Yayasan Kuntum Indonesia Cabang Karawang Jawa barat tersebut, Bustanuddin menyebutkan, setahunya tidak ada bantuan apapun, dan ia juga tidak pernah meminta.

“Setahu saya bantuan untuk anak kami yang berbeda di Yayasan Kuntum Indonesia Cabang Karawang Jawa barat tidak ada, dan kami juga tidak pernah memintanya,” jelasnya.

Sementara, Muzantiani Zaskia Ananda, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, menyampaikan, rasa terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung dan mendoakannya.

Reporter : Putra