AMP Santuni Anak Yatim

oleh -64 views

PALAS | Pemuda Perantau Asal Padang Lawas (Palas) yang tergabung dalam organisasi Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) menggelar bakti sosial, di Masjid Raya Miftahul Jannah Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Minggu (9/5/2021).

Kegiatan bakti sosial kali ini bertema, AMP Parduli Huta Hatubuan.

Ketua AMP, Irfan Kamil Siregar, melalui koordinator, Mazid Nasution mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemuda perantauan Kab. Palas terhadap kampung halaman.

“Di Bulan Suci Ramadan, yang merupakan bulan penuh keberkahan bagi ummat muslim, dengan berbagi kepada sesama saudara yang membutuhkan”, sambungnya.

“Dalam kegiatan ini, kami menyerahkan bantuan berupa unag tunai kepada 82 anak yatim/piatu. Sebanyak 72 anak yatim/piatu diserahkan di Masjid Raya Sibuhuan dan pada hari yang sama, 10 anak yatim/piatu lainnya bantuan kami serahkan di Desa Siraian, Kecamatan Ulu Baramun”, ungkapnya.

Dikatakan, bantuan ini memang tidak seberapa, namun ia berharap dapat bermanfaat bagi para adek-adek yang menerima. Kedepannya dapat berlanjut serta ditingkatkan.

Diterangkan, AMP merupakan organisasi pemuda perantauan asal Kab. palas, yang tersebar di seluruh Indonesia dan diketuai oleh Irfan Kamil Siregar.

Selain bantuan anak yatim/piatu ini, katanya, selama tahun 2021 AMP telah melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya yaitu, berbagi beras kepada masyarakat kurang mampu, di Desa Huta Dolok dan Desa Gunung Intan.

Selain itu, memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk masyarakat korban banjir bandang, di Desa Pintu Padang, Kec. Ulu Barumun, pada Maret 2021, lalu.

Reporter : Bocis